Senin, 10 Februari 2014

REPAIR SPIRAL CABLE MOBIL NISSAN




ini adalah sebuah cerita dari seorang pemilik mobil yg kami samarkan namanya menjadi mr x , yg mengeluhkan klaxon mobilnya mati , kenapa disamarkan...? karena ini menyangkut harga diri seseorang  .... ( jiahhh udah kaya acara kriminal aja ... hehehehe )

suatu hari mr x mendatangi sebuah bengkel untuk melakukan perbaikan klaxon nya .


montir : selamat siang pak ada yang bisa saya bantu ...?
mr x : ini pak mobil saya klaxon nya mati
montir : oh iya pak bentar ya  saya check

setelah setengah jam menunggu akhirnya diketahui juga apa masalahnya yg mengakibatkan klaxon mati.

montir : jadi ini paaak ,yg membuat klaxon bapak mati adl parts spiral cable nya putus
mr x : ohh ...,, trus solusinya gimana pak ...?
montir : ya mesti ganti spiral cable nya ...
mr x : ( tanpa pikir panjang ) ohh yaudah diganti saja
montir : ntar pak ya saya buatkan dulu est##### , udah mas langsung ganti aja ( montir belum selesai ngomong langsung dipotong oleh mr x )
montir : oke pak

setelah menunggu setengah jam terdengar bunyi " teeettt teeettt " ..,, alhamdulillah akhirnya klaxon saya sudah oke lagi ( gumam mr x ) , sembari berjalan menuju montir dan bertanya :

mr x : gimana mas udah selesai
montir : udah pak , untuk pembayarannya silahkan langsung ke kasir ya
mr x : ( dengan PD berjalan ke kasir ) berapa mbak biaya perbaikan + penggantian komponennya ( sambil menge check uang di dompet, kebetulan uang di dompet mr x ada 500rb ) 
kasir : bentar pak ya saya buatkan fakturnya dulu ( komputer nya agak lemot )
mr x : dalam hati ( lama bgt sih ..,, palingan berapa ..,, 100 rb gak usah dibuatin faktur juga gak papa ) mulai gak sabar
kasir : jadi total biaya perbaikan + penggantian komponen 1,9 jt pak
mr x : haaaahhhh ..,, 
masa cuma klaxon mati saja mesti ngeluarin biaya  1,9jt sih mbak ...? gak salah hitung ituuu ...?
kasir : nggak pak ..,, jadi untuk biaya pemasangnnya 150rb , parts ( spiral cable ) 1,75jt
mr x : haahhh , part nya mahall bangettt , apa gak bisa dibenerin tuu spiral cable nya ...?
kasir : ntar pak ya saya panggilin montir nya ( dlm hati mbak kasir " gimana sih ni orang tadi mau ganti , tinggal bayarnya doang kok malah suruh benerin parts nya ... gak jelasss " )

montir pun datang ...,,

montir : iya pak , ada yg bisa saya bantu 
mr x : mas maaf ni sebelumnya , spiral cable nya bisa dibenerin nggak ...? tadi saya kirain harganya cuma skitar 100 rb an. ( mukanya merah , menahan malu )
montir : waduhhh .. gak bisa pak . tadi kan sebenernya saya mau ngasih estimasi biayanya ..,, tapi bapak bilang langsung ganti aja .
mr x : yaudah dehh kalo gitu gk jadi  deh ,, ganti spiral cable nya lain kali aja ( maluuuuuu bangettt ... hehehehhe )
montir :ohh ..,, yaudah pak ( keselll bangetttttttt )

pelajaran yg  didapat dari percakapan diatas adl " mbok ya jadi orang tu jangan suka meremehkan , jangan suka mengira ngira , dan dengerin kalau ada yang mau ngomong ...,, kalau udah kejadian kayak gini siapa yang malu ...? " maaf loh mr x ..,, hehehhe
satu lagi yang menjadi pertanyaan bagi para pemilik mobil nissan adl " sebenernya bisa dibenerin gak sih spiral cable itu ... ? " karna kalau emang bisa dibenerin ya kenapa hrus diganti ..,, karna harganya juga lumayan mahal loh ( kurang lebih 1,3jt untuk parts dan ongkos pasang )..., setuju kannn ....???

bagi anda yang mau ngirit gak usah khawatir ...,, karna sebenernya spiral cable bisa dibenerin . mereka yang bilang gak bisa dibenerin mungkin ya belum tau aja gimana caranya.
emang agak sulit sih ..,, soalnya jika salah hitungan putaran spiral cable bisa mengakibatkan spiral rusak fatal. tapi perlu dipahami disini adl bahwa perbaikan ini tdk bisa menyaingi dgn ganti spare part baru dalam hal kualitasnya . sejauh ini sih spiral cable yang saya perbaiki oke oke aja tuh . belum ada yang balik mengeluhkan klaxonnya mati

untuk ongkos perbaikan spiral cable juga bisa dibilang murah cukup dengan 350rb klaxon anda akan kembali berkicau ... hehehheehe

hub no dibawah ini untuk melakukan perbaikan spiral cable
call / sms
WA 085777978802
BBM D0E95F9A

tinggal sebut alamat agan ..,, kami siap meluncur

untuk yang mau sekedar sharing pengalaman atau bertanya tentang masalah mobil kami tunggu kehadirannya di kotak comment di bawah ini. ... hehehhehe

notes :
" Cerita diatas hanya fiktif belaka, apabila ada kesamaan nama tokoh , tempat, waktu, dan peristiwa, hanyalah kebetulan belaka "


http://spesialisnissandatsun.blogspot.com

1 komentar: